Capai Skor 61,35 Point, Dinas PUPR Terima Penghargaan Dari Pemkab Barsel


Kepala Dinas PUPR Barsel Dr Ita Minarni saat menerima penghargaan yang di serahkan Pj Bupati Barsel Dr H Deddy Winarwan usai apel besar gabungan awal tahun di Buntok, Rabu (10/1/2024).

BUNTOK, BBNews - Di awal Tahun 2024, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, menerima sejumlah penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. 

Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas PUPR Barsel Dr Ita Minarni yang diserahkan langsung oleh Pj Bupati Barsel Dr H Deddy Winarwan usai apel besar gabungan awal tahun di Buntok, Rabu (10/1/2024). 

Ita Minarni menuturkan, sebagai Kepala Dinas PUPR tentunya sangat bersyukur ada Kepala Bidang (Kabid) yang memiliki ide-ide inovatif yang dituangkan dalam bentuk inovasi guna mendukung kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Barsel dalam rangka mencapai skor indeks inovasi daerah. 

" Alhamdulillah diawal tahun ini kita berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dari pemerintah daerah khususnya Pj. Bupati Barsel," tuturnya kepada awak media usai apel selesai. 


Ia menerangkan, penghargaan yang diperoleh itu yakni prestasi dalam laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dengan skor indeks inovasi daerah mencapai 61,35 point dengan kategori B, serta mendapatkan penghargaan inovator daerah bagi dua orang Kabid pada Dinas PUPR Barsel.

Dua orang tersebut, lanjutnya, adalah Hawinu Kabid Bina Jasa Konstruksi dengan inovasi Peningkatan Kompetensi Konstruksi Bangunan Sipil Sederhana Desa (MANUWU), dan Armadi Kabid Sumber Daya Air (SDA) dengan Inovasi Optimalisasi Pembangunan Perkuatan Tebing Penahan Tanah Longsor Berbasis Teknologi Crane di Bantaran Sungai Barito. 

"Mereka berdua tentunya membuat Dinas PUPR bangga, terutama saya selaku pimpinan sangat bersyukur, berkat kinerja dan inovasi mereka kami berhasil mendapatkan penghargaan ini," terang wanita yang akrab disapa ibu Ita itu. 

Ita mengatakan, dengan sejumlah penghargaan yang telah diterima tersebut hendaknya dapat menjadi motivasi bagi ASN lainnya pada Dinas PUPR dalam menuangkan ide-ide inovatif dan pemicu semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Barsel. 

"Dengan raihan penghargaan ini, kedepannya kita akan terus memacu semua bidang yang ada di Dinas PUPR Barsel untuk dapat membuat inovasi-inovasi dalam setiap pelayanannya, sehingga kita bisa lebih meningkatkan kualitas kinerja ASN maupun tenaga kontrak  serta pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat di Kabupaten yang bersemboyan Bumin Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini lebih baik lagi," kata Ita Minarni. (Ali/red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak