Aktifitas Masyarakat Malawaken Lumpuh Akibat Banjir


TERENDAM BANJIR - Rumah warga dekat pasar Mayang Desa Malawaken terendam air akibat curah hujan cukup tinggi, Jumat (19/1).(Agus Sidik)

MUARA TEWEH, BBNews - 
Ratusan rumah di Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut) terendam banjir imbas luapan air sungai Barito Akibat beberapa hari ini hujan lebat.

"Banjir itu akibat hujan cukup lebat, sehingga merendam pemukiman masyarakat di lingkungan RT 01,02,03 dan RT 04 Desa Mala wamen," kata Sekretaris Desa Mala wamen Fahrizal Ahmad, ST, Jumat (19/1/2024) saat menemui warga yang terkena musibah banjir.

Menurutnya, dalam bencana ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan berupa tenda, air bersih dan sembako dan juga pelayanan kesehatan karena sudah satu minggu aktifitas masyarakat lumpuh total akibat banjir.

Untuk diketahui lanjut dia, jalan dan rumah warga khususnya RT 01, 02, 03 dan RT 04 hampir 90 persen terendam air, dan tidak menutup kemungkinan debit air tersebut semakin tinggi dalam beberapa hari ini.

"Dihimbau kepada masyarakat agar segera mengamankan barang-barang berharga dan selalu tetap waspada karena saat ini curah hujan cukup tinggi," kata Fahrizal (dik/red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak