Pj Bupati dan Rektor Universitas Negeri Malang Tandatangani MoU


Pj. Bupati Barsel H. Deddy Winarwan menerima Cindera Mata dari Rektor Universitas Negeri Malang Haryono (Foto:Dok)

MALANG, BBNews  – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tandatangani MoU kerjasama bidang pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat dengan Universitas Negeri Malang (UM) di Ruang Rektor UM, Senin (18/12/2023).

Penandatanganan kesepakatan kerjasama tersebut dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Barsel Dr H. Deddy Winarwan MSi dan Rektor UM, Prof.Dr. Haryono, M.Pd.

Pj Bupati Barsel H.Deddy Winarwan dalam kesempatan itu mengatakan, telah melakukan penadatangan MoU di bidang pendidikan khususnya Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Program Merdeka Belajar. 

"Hal ini kita lakukan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Masyarakat di Kabupaten Barsel, dan kita juga mendorong UM untuk melakukan kajian, penelitan, KKN di Barsel karena banyak kebijakan yang dilahirkan dari penelitian," ujar Deddy.

Dijelakan nya kegiatan tersebut bisa menjadi wahana atau wadah bagi generasi penerus di Barsel untuk mendapatkan pendidikan lebih tinggi di UM, yang mana telah dianggarkan dalam APBD Barsel beasiswa untuk 75  orang untuk kuliah di perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

"Kedepan juga kita akan melaksanakan peningkatan kapasitas guru-guru serta ASN termasuk melakukan kajian bersama terkait kekayaan alam, juga sumber protein karena Barsel kaya akan ikan," ungkap Deddy

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barsel, Deddy Winarwan menyampaikan rasa bangga serta apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak UM yang telah bersedia menerima kunjungan itu.

"Semoga kerjasama ini terus berlanjut khususnya di bidang pendidikan, pungkas Deddy.

Sementara itu Rektor UM Haryono mengatakan, rasa bangga nya, kerana UM menjadi tujuan untuk kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Berito Selatan.

Diuraikan dia, bahwa pertemuan tersebut bukan sekedar silaturrahmi, tetapi juga membuat payung kerjasama antara UM dengan Pemkab Barsel.
Pada prinsipnya UM siap menindak lanjuti keinginan Pemkab Barsel untuk bisa memajukan kualitas SDM nya melalui kerjasama dibidang pendidikan tersebut.

"Kita telah sepakat untuk ikut berpartisipasi  dan berkontribusi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Semoga bisa bermanfaat untuk kemajuan bangsa Indonesia kedepan," kata Haryono.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP. PKK Kab, Barsel Hj. Erna Ardiani, Asisten Pemrintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Barsel Yoga P. Utomo, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Syahdani, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Barsel Drg. Daryomo Sukiastono, Kepala BKPSDM Kab. Barsel Malkani, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Ida Safitri, Kepala Dinsos PMD Kab, Barsel Selvi Riyatmi, Sekretaris Bappeda serta beberapa Kepala Bagian Setda Kab.Barsel. (Red.1) 

(Dikutip dari Pubdok Diskominfo Barsel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak