Pj Bupati Barsel Kujungi Tiga Desa di DAS Barito


Foto : Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan saat bersama warga Desa di DAS Barito.

BUNTOK, Bintang Barito News - Pj Bupati Barito Selatan (Barsel) berserta rombongan kembali menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke desa desa yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito. Desa Teluk Sempudau, Desa Bintang Kurung dan Desa Tampijak, Kamis (30/11/2023).

Pj Bupati ingin langsung melihat kondisi desa secara keseluruhan, memberikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat setempat dalam mengatasi dan pencegahan stunting di masing masing desa.

Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan mengatakan, bahwa pihaknya turun langsung ke lapangan memberikan sembako dan susu kepada ibu hamil serta balita yang telah teranggarkan. 

“Dengan turun ke desa desa ini kita bisa mengetahui secara langsung PR kita. Seperti stunting di Sempudau ada 3, Tampijak 7 dan Bintang Kurung 40 stunting,” ungkapnya.

Pejabat Kementerian Dalam Negeri itu juga mengarahkan agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel memperhatikan ini dan memberi waktu tiga bulan untuk mengatasi dengan memberikan makanan tambahkan seperti susu telur dan lainnya.

“Begitu juga dengan pendidikan dan kemudian mengantisipasi musim hujan seperti wabah DBD saya meminta masyarakat untuk terapkan pola bersih dengan titik tumpu Camat maupun Kades setempat,” terangnya.

Pemukiman rawan longsor lanjut dia, termasuk dalam hal yang harus di perhatikan, yaitu dengan relokasi pemukiman untuk mengatasi hal hal tidak dikehendaki tersebut apabila terjadi.

Ia menambahkan  bahwa kegiatan ini bukan untuk berpolitik, namun tugas sebagai pimpinan itu harus hadir di tengah tengah masyarakat.

“Jangan jadi Bupati apabila tidak mau melayani masyarakat. Makanya saya selalu membawa awak media untuk kegiatan ini sebagai kontrol, bahwa yang saya lakukan ini untuk masyarakat, tidak menyinggung ke arah kampanye atau semacamnya. Yang terpenting, saya mau menunjukan bahwa sebagai abdi masyarakat, ini lah yang harus di lakukan pimpinan untuk kepentingan masyarakatnya,” tutupnya. (ALR/Red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak