M Zainal Jabat Ketua PWI Kalteng: Kita Bukan Organisasi Asal-asalan


Foto bersama pengurus PWI Kalteng usai menggelar pleno di Palangkaraya, Rabu (13/12/2023)

PALANGKA RAYA, Bintang Barito News - Roda organisasi Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) kini telah resmi di pimpin oleh M Zainal SH sebagai  Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua PWI Kalteng masa bakti 2019-2024.
Rabu (13/12/2023)

Hal tersebut dipastikan, karena pengurus PWI Kalteng telah menggelar Sidang Pleno untuk
menindaklanjuti Surat Pengunduran Diri Ketua PWI Kalteng sebelumnya M Harris Sadikin yang kini dipercaya menjadi Ketua Bidang Daerah PWI Pusat masa bakti 2023-2028. 

Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Antar Lembaga PWI Kalteng Sadagori H Binti atau yang kerap disapa Ririen Binti, usai Rapat Pleno PWI Kalteng, di Balai PWI Kalteng mengatakan, pengunduran diri M Harris Sadikin sebagai Ketua PWI Kalteng, karena berdasarkan aturan organisasi. Bahwa seseorang tidak diperkenankan rangkap jabatan di semua tingkatan.

“Keputusan yang Harris ambil menunjukan jiwa ksatria. Terlebih dengan dipercaya sebagai Ketua Bidang Daerah PWI Pusat, menjadi suatu sejarah dan kebanggaan tersendiri bagi PWI Kalteng. Karena dalam sejarah, belum pernah orang Kalimantan dapat menduduki jabatan strategis di Kepengurusan PWI Pusat, dan kali ini dari Kalteng dipercaya untuk menduduki jabatan itu,” terangnya.

Dan dari hasil Rapat Pleno yang dilakukan, lanjut Ririen Binti, disepakati M Zainal selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Kalteng sebagai PAW Ketua PWI Kalteng sisa masa jabatan 2019-2024. Selanjutnya, M Zainal akan menyusun kepengurusan PWI Kalteng 2019-2024 untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada.

“Kami percaya M Zainal mampu melanjutkan kepemimpinan Harris Sadikin, serta membawa PWI Kalteng menjadi lebih baik dan mencetak wartawan yang profesional. Terima kasih M Harris Sadikin yang sudah membawa PWI Kalteng sekitar empat tahun lebih ini, menciptakan banyak wartawan yang profesional dan kompeten, menjadikan PWI Kalteng organisasi yang dapat dipercaya para mitra kerja, dan membantu pemerintah dalam pembangunan SDM,” tegas Ririen Binti.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Daerah PWI Pusat M Harris Sadikin, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua jajaran Pengurus PWI Kalteng, Pengurus PWI Kabupaten se Kalteng, dan seluruh anggota, atas kerja sama yang baik dalam menjalankan roda organisasi profesi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia itu.

“Semua tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa dukungan dari kawan-kawan dan para senior, selama empat tahun lima bulan saya menjabat sebagai Ketua PWI Kalteng. Saya yakin, PWI Kalteng akan menjadi lebih baik, dan semakin banyak mencetak wartawan yang profesional dan berkompeten di tangan M Zainal,” tegasnya.

Tidak itu saja, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kalteng, khususnya Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran beserta jajaran, karena selama memimpin PWI mendapat dukungan yang luar biasa, tanpa mengenyampingkan tugas wartawan sebagai kontrol sosial.

“Terima kasih PWI Kalteng, terima kasih rekan-rekan, para senior, Pemprov Kalteng, dan semua mitra kerja PWI. Terus berkarya, tetap konsisten sebagai wartawan yang profesional dan berkompeten. Semoga PWI lebih baik dan menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun Kalimantan Tengah semakin berkah. Saya mohon doa dan dukungan, semoga mampu mengemban amanah baru sebagai Ketua Bidang Pembinaan Daerah di PWI Pusat,” tutup M Harris Sadikin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Kalteng M Zainal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus PWI Kalteng, Pengurus PWI Kabupaten se Kalteng, dan seluruh anggota PWI Kalteng atas dukungannya, atas amanah menduduki jabatan Ketua PWI Kalteng.

Selain itu, dia tetap meminta kerja sama dari seluruh anggota PWI Kalteng, sehingga roda organisasi dapat berjalan sebagaimana diharapkan.

“Saya yakin dengan kerja sama dan sinergi yang baik antar pengurus dan anggota, PWI Kalteng akan tetap eksis dan semakin maju. Kita bukan organisasi asal-asalan, mari sama-sama kita tunjukkan bahwa semua anggota PWI Kalteng adalah wartawan yang profesional,” pungkas M Zainal. dikutip dari inikalteng.com (Red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak