Hermanes Sebut Deddy Winarwan Menoreh Tintah Emas di Barsel


Ketua Komisi III Hermanes SE saat di bincangi Bintang Barito News, di rung kerjanya Jumat (1/12/23)

BUNTOK, Bintang Barito News, Sepanjang sejarah, pemerintahan di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus, baru kali ini, bersama Penjabat (Pj) Bupati Barsel Dr H Deddy Winarwan MSi, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Barito Selaran (Barsel) tahun 2024 naik menjadi Rp 1,6 Triliun lebih.

"Dr H Deddy Winarwan MSi mencatat sejarah baru, menoreh tintah Emas di Barsel. Niat tulus dan kinerja beliau sungguh luar biasa untuk membangun dan memajukan wilayah Barsel. Terbukti berkat kerja keras dan keuletan beliau, APBD Barsel tahun 2024 naik mencapai Rp 1,6 Triliun," ungkap Ketua Komisi III Hermanes SE kepada Bintang Barito News, Jumat (1/12/23) diruang kerjanya.


Pj Bupati Barsel Dr H Deddy Winarwan MSi, beserta jajarannya saat meninjau sejumlah Desa di Kecamatan Gunung Bintang Awai.
Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Barsel itu menjelaskan, kenaikan yang luar biasa mencapai Rp 441 Milyar, jauh dari tahun 2023 dan tahun-tahun sebelumnya yang hanya mencapai kisaran Rp 1,2 Triliun saja. Penambahan tersebut dari Dana Bagi Hasil (DBH) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat.

"Ini merupakan rekor sejarah untuk Barito Selatan, karena selama ini belum pernah APBD Barsel tembus hingga Rp 1,6 T lebih. Karena setahu saya, dan selama saya duduk di DPRD, APBD kita tidak pernah mencapai hingga Rp 1,6 T lebih,” ungkapnya.

Ia mengajak kepada seluruh stakeholder dan masyarakat di wilayahnya agar mendukung niat dan kinerja Pj Bupati Barsel untuk membangun bumi “Dahani Dahanai Tuntung Tulus” ini.

“Saya sangat berharap kepada semua elemen masyarakat di Barsel, untuk harus dukung pemimpin seperti Deddy Winarwan, karena demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barito Selatan sendiri,” pungkasnya.(Red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak