Enam Perwira Polres Barsel Bergeser, Salah Satunya Kasat Resnarkoba


Sertijab pejabat Polres Barsel di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan, Buntok, Sabtu (2/12/2023).

BUNTOK, Bintang Barito News - Sebanyak enam Perwira di lingkungan Polres Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) beralih tugas atau dirotasi. Salah satunya Kasat Resnarkoba yang sebelumnya di jabat Iptu Rizki Atmaka Rahardi, kini digantikan oleh Iptu Ismail Lubis, sebelumnya menjabat Panit I Unit III Subdit II Ditresnarkoba Polda Kalteng.

Lima perwira lain nya adalah, Kabag SDM Polres Barsel sebelumnya, IPTU Haryono Noto kini  diganti oleh AKP Sarif Hidayat.

Kapolsek Jemanas, sebelumnya, IPDA Tri Setyarto kini di gantikan oleh IPTU Haryono Noto.

Kemudian Kapolsek Dusun Hilir dijabat AKP Andra Dwi Hardanto yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagproduk Baganalisis Ditintelkam Polda Kalteng, menggantikan IPDA Sugito yang bertugas sebagai Pama Polser Barsel. 


Sementara Kapolsek Gunung Bintang Awai (GBA) dijabat oleh Iptu Bimo Setyawan sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagpatun Korsis SPN Polda Kalteng, menggantikan IPDA Stefanus Rantealo yang bertugas sebagai Pamin III Subbagrenmin Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Sedangkan Kapolsek Karau Kuala dijabat oleh Ipda Gazali yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sumber Barito Polres Murung Raya, menggantikan IPDA Mulianto yang bertugas sebagai Pamin 1 Subbagrenmin Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Acara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman SIK MIK dan dihadiri sejumlah Pejabat Utama (PJU), para Kapolsek serta seluruh personil Polres Barsel, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan, Buntok, Sabtu (2/12/2023). 

Kapolres menyampaikan, berdasarkan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia No 16 Tahun 2012 tentang Mutasi Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, merupakan pemindahan anggota Polri dari suatu jabatan ke jabatan lain atau antar daerah dan merupakan hal biasa dilingkungan Polri. 

Yusfandi juga mengingatkan kepada seluruh Pejabat yang baru agar segera menyesuaikan, karena saat ini pihaknya sudah persiapan menghadapi Pemilu.

"Kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan terutama kepada para Kapolsek jangan pernah bekerja sendiri-sendiri, karena Polri khususnya Polres Barsel bekerja dalam bentuk tim, selalu berkoordinasi dengan Polsek perbatasan dan Polres, intinya kerjasama tim lebih diutamakan," tegasnya.

Kepada pejabat yang lama Kapolres juga mengucapkan  terimaksih atas dedikasi selama bertugas di Polres Barsel, karena hingga saat ini situasi Kamtibmas sangat kondusif.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para Perwira - Perwira sebelumnya atas kinerja kalian selama bertugas di Polres Barsel, ini tentunya merupakan kebanggaan dan pembelajaran untuk kita semua," ujarnya. 
Ingat pesan saya, cintai organisasimu Insya Allah organisasimu akan lebih mencintaimu" kata AKBP Yusfandi Usman. (Ali/Red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak