PGRI Barsel Gelar Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke 78


Kepala Bagian Umum Setda Barsel Syahdani SPd, saat dibincangi awak media di selat kegiatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 78 di Sababilah Rabu, (29/11/2023).

BUNTOK, Bintang Barito News - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar upacara Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 78 di Sababilah Rabu, (29/11/2023).

Puncak kegiatan yang dipusatkan di SMK Negeri 2 Sababilah tersebut di hadiri oleh Kepala Bagian Umum Setda Barsel Syahdani SPd, sejumlah unsur Forkopimda dan belasan Kelapa SKPD serta ratusan guru di Barito Selatan.

Syahdani SPd yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Barito Selatan kepada awak media ini mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Selatan sangat mengapresiasi terhadap pengabdian Bapak dan Ibu guru dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di wilahnya.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan, kami sangat berterima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mengabdi dan berjuang untuk mendidik anak-anak kita agar memiliki ilmu dan pengetahuan sesuai bidangnya masing-masing," ucapnya.

Ia juga menaruh harapan dan doa agar semua guru yang ada di kabupaten Barito Selatan dan umumnya guru-guru yang ada di Indonesia, mendapat kesehatan mendapat kekuatan kesabaran dan kemudahan di dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik.

"Selamat Hari Guru Nasional Selamat Ulang Tahun untuk PGRI, walaupun tanpa tanda jasa, semoga apa yang telah diberikan kepada anak didik menjadi nilai ibadah di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan akan berbalas kebaikan," terang Syahdani.


Plt Kepala Dinas Pendidikan Syahdani SPd bersama ratusan guru turut serta tari Manasai

Semantara Ketua Panitia Pelaksana, H Muarif SPd MM menambahkan, dalam perayaan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI ke 78 tersebut meliputi kegiatan perkemahan guru yang di isi dengan berbagai lomba.

"Dalam kegiatan ini kami bisa  bersilaturahmi dan mempererat kebersamaan untuk saling memberikan support dan semangat sebagai seorang pendidik," tukas H Muarif. (Red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak