Satlantas Polres Barsel Tindak Tegas Bagi Penyalah Guna Lampu Kendaraan Bermotor


Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK di dampingi Kasat Lantas IPTU Juwito SIK

BUNTOK, Bintang Barito News - 
Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Barito Selatan (Barsel) akan tindak tegas bahkan hingga penilangan jika menemukan  kendara bermotor yang menggunakan lampu bukan pada porsinya.

"Sebenarnya untuk menggunakan lampu pada sebuah kendaraan bermotor itu masing-masing ada aturan porsinya, dan tidak bisa asal-asalan atau suka suka dan bukan pada fungsinya. 
Karena dikhawatirkan akan mengganggu pengendara lain dan bisa mengakitban kecelakaan," Ujar Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK di dampingi Kasat Lantas IPTU Juwito SIK kepada awak media ini Jumat (1/9/2023).

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sebagai pengguna jalan yang cepat melaporkan kondisi Kamtibmas di wilayah hukumnya.

" Laporan masyarakat pasti akan segera kami apresiasi terlebih Polres Barito Selatan juga memiliki aplikasi "Centang Biru" sebagai wadah untuk penerima laporan masyarakat langsung kepada kami pribadi Kapolres Barito Selatan," ujarnya.


Diakui pula bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Operasi Zebra Telabang 2023 yang akan dimulai dari tanggal 4 hingga tanggal 17 September 2023.

"Tujuan ini adalah untuk menertibkan pengguna kendaraan bermotor baik roda dua roda empat dan lain sebagainya yang beroperasi di wilayah hukum Kabupaten Barito Selatan," tegas AKBP Yusfandi Usaman. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak