Lomba Dayung Tradiosional Perahu Naga Sukses Terlaksana


𝙋𝙟 𝘽𝙪𝙥𝙖𝙩𝙞 𝘽𝙖𝙧𝙨𝙚𝙡 Dr 𝙃 𝘿𝙚𝙙𝙙𝙮 𝙒𝙞𝙣𝙖𝙧𝙬𝙖𝙣 𝙨𝙖𝙖𝙩 𝙢𝙚𝙣𝙮𝙚𝙧𝙖𝙝𝙠𝙖𝙣 𝙢𝙚𝙙𝙖𝙡𝙞, 𝙙𝙖𝙣 𝙥𝙞𝙖𝙡𝙖 𝙟𝙪𝙖𝙧𝙖 𝙄 𝙨𝙚𝙧𝙩𝙖 𝙪𝙖𝙣𝙜 𝙥𝙚𝙢𝙗𝙞𝙣𝙖𝙖𝙣 𝙠𝙚𝙥𝙖𝙙𝙖 𝙩𝙞𝙢 𝙙𝙖𝙮𝙪𝙣𝙜 𝙎𝙖𝙩𝙧𝙞𝙖 𝙈𝙪𝙙𝙖 𝙋𝙪𝙩𝙧a 𝙙𝙞 𝙎𝙩𝙖𝙙𝙞𝙤𝙣 𝘿𝙖𝙮𝙪𝙣𝙜 𝘿𝙖𝙣𝙖𝙪 𝙎𝙖𝙙𝙖𝙧, 𝙅𝙪𝙢𝙖𝙩 (15/9/2023).

BUNTOK, Bintang Barito News -
Memperingati dan memeriahkan Hari Jadi ke 64 Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Dinas Perhubungan (Dishub) setempat menggelar Lomba Dayung Tradiosional Perahu Naga di Desa Danau Sadar, sejak tanggal 12 hingga 15 September 2023.

Penjabat (Pj) Bupati H.Deddy Winarwan saat menutup kegiatan tersebut menyampaikan, terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dishub dan Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Barsel, serta seluruh panitia pelaksana yang telah bersinergi dalam menggelar perlombaan dayung tersebut hingga berjalan dengan lancar dan sukses.

"Pada lomba ini, kita dapat melihat potensi dan bakat atlet-atlet muda yang telah menjadi juara pada lomba dayung ini, yang tentunya akan terus kita bina melalui PODSI dan KONI, agar bisa berkiprah ditingkat Provinsi maupun nasional," ujar Deddy Winarwan kepada awak media ini 𝙅𝙪𝙢𝙖𝙩 (15/9/2023).


Sementara Kepala Dishub Barsel Daud Danda sebagai ketua panitia menguraikan, kejuaraan tersebut diikuti 89 tim putra dan putri dengan empat kategori lomba, yakni kelas 500 dan 200 meter, putra serta 500 dan 200 meter putri, dengan total hadiah Rp. 72 juta. 

Hasil kegiatan lomba dayung tradisional perahu naga tahun 2023 tersebut, untuk kelas 500 meter putra,
Juara I Satria Muda Putra
Juara II Rimba Putra
Juara III Watuba. A
Juara IV Rajawali Putra

Kelas 200 meter putra,
Juara I Satria Muda Putra
Juara II Tim. SA. B
Juara III Rimba Putra
Juara IV Tim. SA. B

Kelas 500 meter putri
Juara I Satria Muda Putri
Juara II Sadar Putri
Juara III Putri Malu DGT
Juara IV Barito Putri Baru

Kelas 200 meter putri
Juara I Satria Muda Putri
Juara II Sadar Putri
Juara III Putri Malu DGT
Juara IV Busu Kamper

"Dengan adanya lomba dayung ini mudah-mudahan masyarakat Kabupaten Barsel dapat mengambil nilai positif dan hikmahnya. Saya berharap perlombaan ini dapat dapat di agendakan ditahun - tahun yang akan datang," kata Daud Danda. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak