18 Klub Bersaing di Turnamen Bola Basket Pj Bupati Barsel Cup 2023

Pj Bupati Barsel memberikan ucapan selamat kepada peserta turnamen Bola Basket Pj Bupati Barsel Cup 2023, di Buntok Minggu (10/9/2023).

BUNTOK, Bintang Barito News - Memeriahkan hari jadi ke 64 Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) bekerjasama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) setempat, menggelar turnamen Bola Basket Pj Bupati Barsel Cup 2023, di Buntok Minggu (10/9/2023).

Turnamen yang diikuti sebanyak 18 klub lokal tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Barsel Dr H Deddy Winarwan, dan dihadiri sejumlah Forkompimda, Ketua Koni, serta seluruh peserta.

Dalam sambutannya Pj. Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat yang telah mendukung acara tersebut, terutama DSPMD dan Perbasi sebagai panitia pelaksana event itu. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan menjadi program rutin tahunan di daerah kita Kabupaten Barsel ini,” ucapnya.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut juga merupakan sarana dalam mengkampayekan hidup sehat melalui kegiatan olahraga kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten yang bersemboyan Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

“Karena sebagai warga Kabupaten Barsel, kita harus bangga dengan daerah kita sendiri, dimana pemerataan pembangunan terus dilakukan oleh pemerintah daerah, agar lebih maju dan sejajar dengan daerah yang sudah maju,” ujar Pj. Bupati.

Ia manuturkan, melalui turnamen tersebut pemerintah daerah ingin memberikan ruang kepada pemain bakset lokal untuk mengasah kemampuan, dan mengembangkan bakat, serta keterampilannya dalam bermain bola basket, terutama kepada pemain-pemain muda, sehingga kemampuan yang sudah dimilikinya akan semakin baik lagi.

“Pesan saya, manfaatkan even ini dengan baik, jadikan sebagai penambah jam terbang dan pengalaman bermain basket kalian, serta jadikan turnamen ini sebagai batu loncatan untuk menuju kompetisi yang lebih besar, selamat bertanding junjung tinggi sportivitas dan fair play,” tutur H. Deddy Winarwan.

Sementara itu, Ketua Panitia Rudianto menerangkan, turnamen tersebut diikuti 18 klub basket lokal yang terdiri dari 11 klub putra dan 7 klub putri.

"Kegitan ini kita mulai dari tanggal 10 - 16 September 2023, dengan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi yang dibagi beberapa grub tanding," kata Rudianto. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak