Keluhan Warga - Lampu Blitz Knalpot Brong Membahayakan Pengendara Lain



Anggota DPRD Barsel H Sudiarto SE

BUNTOK, Bintang Barito News - Sejumlah warga di Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengeluhkan, maraknya mobil pick up menggunakan lampu blitz dan knalpot brong.
Hal tersebut nampaknya sangat membahayakan keselamatan bagi pengemudi lain, karena lampu blitz menggangu pandangan untuk pengguna jalan di wilayah setempat.

"Saya sangat merasa terganggu sekali dengan maraknya mobil pick up di wilayah kita yang menggunakan lampu blitz, bahkan tidak jarang saya hapir jatuh karena penglihatan saya terganggu oleh lampu blitz mobil tersebut," beber Yanani (56) diamini dua rekannya warga Pasar Beringan Buntok kepada awak media ini, Selasa (29/8/2023).

Dia berharap permasalahan ini mendapat tanggapan dari pihak Satuan Lalulintas Polres Barsel untuk bisa menertibkan banyaknya mobil yang menggunakan lampu blitz di Jalan Raya serta pengguna knalpot brong.

"Kami sangat dan sangat berharap sekali, kepada Polisi Lalulintas di Barsel ini untuk cepat melakukan tindakan pada mobil yang masih menggunakan lampu yang bukan pada tempatnya. Karena sepengetahuan kami, lampu blitz itu hanya cocok di gunakan untuk jalan tambang batu bara," ungkap Yunani sembari menaruh harapan.

Sementara H Sudiarto anggota DPRD Barsel ketika di konfirmasi media ini membenarkan jika saat ini masih marak khususnya mobil angkutan di jalan raya yang menggunakan kenalpot brong serta mengunakan lampu bukan pada porsinya.

"Sebenar nya kita tidak membatasi kreatifitas masyarakat untuk berinovasi di bidang automotif, tapi tolong jangan sampai menggangu dan merugikan orang lain. Semoga hal ini cepat mendapat tanggapan dari pihak Polres Barsel." kata H. Sudiarto.(hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak