SDM dan Kualitas Masyarakat Harus Terus Ditingkatkan


Foto : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Selatan, Hj Nyimas Artika SE

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hj Nyimas Artika mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas kehidupan masyarakat di wilayah kita terus ditingkatkan terutama bagi kaum ibu.

Menurutnya, peran ibu sangatlah penting, sehubungan dengan peningkatan kualitas pengetahuan dan keterampilan ibu dalam membina putra dan putrinya sesuai dengan tantangan serta perkembangan zaman saat ini.

Politisi partai berlambang pohon beringin itu mengatakan, saat anak masih usia balita harus diberikan upaya-upaya pencegahan terhadap penyakit yang diderita pada anak.

“Dengan diberikannya asi eksklusif kepada bayi, diharapkan bayi dan balita tersebut terhindar dari kejadian gizi buruk, sehingga bayi dapat tumbuh dan berkembang baik sesuai dengan usianya,” ucap Nyimas Artika, Rabu (5/7/2023). 

Ia menambahkan, masa balita adalah masa terpenting dan kritis di dalam pertumbuhan dan perkembangan anak dalam masa ini di letakkan landasan untuk tahap pertumbuhan manusia selanjutnya, baik aspek gizi kecerdasan maupun pertumbuhan kepribadian

“Yang pasti anak adalah sumber potensi yang sangat besar bagi pembinaan kualitas suatu bangsa dan negara, karena proses peningkatan kualitas manusia dan kualitas masyarakat sangat dipengaruhi oleh kualitas anak pada masa balita,” ujarnya. (hly) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak