Kodim 1012 Buntok Bersama Pemkab Saksikan Siaran Langsung KASAD Award 2023


Dandim 1012/Btk Letkol inf Hendro Wicaksono SIP, Kapoles Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK dan Pejabat Pemkab Barsel di Aula Kodim 1012/BTK Senin (10/7/2023)

BUNTOK, Bintang Kalimantan News - Jajaran Kodim 1012 Buntok bersama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyaksikan siaran langsung acara puncak KASAD Award 2023 melalui Televisi di Aula Markas Kodim setempat, Senin (10/7/2023) malam.

Momentum kebersamaan itu juga tampak di hadiri anggota DPRD Barsel, tokoh agama, tokoh masyarakat serta awak media dari Organisasi Pers, Persatuan Wartawan Indinesia (PWI) Barsel.

Dandim 1012/Btk Letkol inf Hendro Wicaksono SIP kepada wartawan menuturkan, bahwa acara puncak KASAD Award 2023 tersebut disiarkan secara langsung dari Aula AH Nasution, Markas Besar TNI Angkatan Darat (AD) di Jakarta.

"Informasi yang kami terima bahwa dalam kegiatan ini, ada sebanyak 10 media nasional, 10 media daerah, dan 4 media kampus yang berhasil menjadi pemenang dan mendapat penghargaan," ujar Letkol inf Hendro Wicaksono mengutip pernyataan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal Hamim Tohari.

TNI AD mengadakan KASAD Award  Apresiasi Untuk Media Bersama Merawat Bangsa, sebagai penghargaan untuk media yang berkomitmen dan secara kontinyu memberitakan tentang berbagai informasi serta program prioritas pemerintah.
 
Diuraikan Hendro Wicaksono,
KASAD Award merupakan salah satu inisiatif untuk menyampaikan kepada publik bahwa pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman memiliki kepedulian yang tinggi atas isu-isu sosial di masyarakat.

"Sebeb Kepala Staf TNI Angkatan Darat merasa perlu untuk mengapresiasi setiap upaya dalam mengatasi persoalan-persoalan di tengah masyarakat," ujarnya.

Dijelaskan, terkait dengan pemberitaan dari media nasional, media daerah, dan media kampus itu, kemudian disaring dalam sepuluh kategori yang meliputi : 
Keberagaman dan Toleransi,
Melawan Radikalisme,
Pengarusutamaan Gender,  Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting, dan Pelestarian Kebudayaan.

"Semoga kegiatan apresiasi untuk media ini, dapat memotivasi rekan-rekan media dalam menyebarkan informasi dan pesan positif kepada masyarakat luas demi mendorong kemajuan Indonesia," tutup Letkol inf Hendro Wicaksono. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak