Hermanes Apresiasi Langkah Pemkab Lakukan Pencegahan Rabies


Komisi III DPRD Barito Selatan Hermanes
BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel) , mengapresiasi dengan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan bersama instansi terkait terhadap pencegahan dan penanggulangan rabies.

"Baru saja kami bersama dengan sejumlah instansi terkait dan seluruh stakeholder melakukan rapat dengan pendapat di aula DPRD Barsel  terkait dengan penyakit rabies yang sempat membawa korban pada masyarakat kita," terang Hermanes kepada awak media ini Selasa (4/7/2023).

Dijelaskan Hermanes, berdasarkan hasil RDP bahwa Dinas Kesehatan bersama  Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Perikanan dan Peternakan (DKP3) Kabupaten Barito Selatan sudah berupaya maksimal untuk melakukan penyebaran vaksin rabies tersebut di wilayahnya.

"Saya sebagai wakil rakyat sangat berterima kasih terhadap pemerintah daerah yang sudah melakukan upaya penanggulangan penyakit rabies ini.
Terkhusus kepada PJ Bupati Barsel DR H Deddy Winarwan yang sangat antusias memperhatikan perkembangan masyarakat dan pembangunan di bumi berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," ucapnya.

Kepada masyarakat, politisi  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menghimbau agar tidak perlu panik untuk menyikapi kasus ini. Lanjut dia, karena tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan.

"Jika memiliki binatang peliharaan, segera periksakan kepada dinas terkait, dan kalau memang ada yang sempat tergigit oleh binatang peliharaan kita,  maka segeralah memeriksakan diri ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat,  untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, " demikian Hermanes.(hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak