Hasil LPPD Barsel Sangat Rendah, Deddy Minta SOPD Tingkatkan Kinerja


Pj Bupati Barsel DR H Deddy Winarwan menyampaikan sambutan dalam kegiatan EPPD dan pemutakhiran data LPPD di aula Sekda setempat, Senin (3/7/2023)

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) dan pemutakhiran data Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Senin (3/7/2023).

Selain di pimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Barsel DR H Deddy Winarwan, kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) serta dihadiri oleh  perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemndagri) Imelda sebagai pembicara dalam kegiatan itu.

Usai kegiatan Deddy Winarwan mengatakan bahwa Barsel  masih banyak mengalami kekurangan. Maka dari itu Deddy meminta laporan LPDB supaya segera perbaiki data kinerja dan data dukung LPPD.

"Tahun lalu kita di peringkat 393 dari 416 Kabupaten se Indonesia dengan nilai 0,98. Ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama," tegas Deddy Winarwan.

Deddy sangat berterima kasih atas kedatangan tim Evaluasi Nasional dari Kemendagri. Dengan demikian kita bisa mengetahui kelemahan kita dan dari data tahun 2022 lalu hasil evaluasi untuk Barsel memperlihatkan status kinerja di Kabupaten Barsel sangat rendah.

" Ini semua terjadi karena adanya ketidak taan saat menyampaikan data yang mengakibatkan posisi itu jadi rendah. Disisi lain kesalahan memahami isi regulasi juga jadi permasalahan, dan lebih parahnya lagi saya lihat laporan LPPD ini hanyar dianggap laporan rutin semata padahal laporan LPPD ini wajib disampaikan oleh Kepala Daerah dan wajib dilakuan," jelas Deddy.

Dirinya meminta kepada seluruh SOPD agar tahun ini bisa memperbaiki LPPD dan harus lebih baik lagi, serta jangan sampai ada kesalahan data ataupun ketidakpahaman cara pelaporannya.

"Kami mengimbau kepada seluruh jajaran Pemkab Barsel ayo kita perbaiki data data kinerja dan pendukungnya, jangan anggap LPPD itu hanya laporan rutin semata. Karena ini adalah tanggungjawab kita semua untuk menyampaikan hasil laporan ke Pemerintah Pusat," tegas Deddy Winarwan. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak