Deddy Winarwan Ajak Semua Stakeholder Untuk Serius Tanggapi Kasus Rabies


Foto : Pj Bupati Barsel DR H Deddy Winarwan didampingi sejumah kepala dinas di lingkungan usai Rapar Khusu KLB Rabu (5/7/2023)

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Penjabat (PJ) Bupati Barito Selatan (Barsel) DR H Deddy Winarwan menggelar rapat khusus bersama seluruhan Camat dan sejumlah instansi terkait di lingkungannya untuk melakukan upaya serius dalam penanganan wabah virus rabies yang menimpa masyarakatnya Rabu (5/7/2023).

Keseriusan Deddy Winarwan dalam menanggapi kasus virus mematikan yang dibawa oleh binatang peliharaan ini, Dia memaparkan 10 poin langkah - langkah yang harus segera dilaksanakan oleh stakeholder dan dinas terkait. 

"Hasil rapat khusus hari ini, sudah menyimpulkan dan ada 10 poin langkah - langkah yang harus segera dilaksanakan oleh pemerintah daerah bekerja sama dengan seluruh stakeholder agar kasus ini dapat teratasi," terangnya.

Langkah tersebut diantaranya, Pj Bupati Barito Selatan akan mengeluarkan surat keputusan untuk satuan tugas penanganan Kasus Luar Biasa ( KLB ) ni di Enam kecamatan yang ada di Barsel.

Lanjut Pj Bupati, untuk setiap Desa yang telah terdata banyak kasus gigitan hewan terduga rabies, perlu perhatian prioritas. 

Langkah selanjutnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) segera menyikapi penanganan hewan liar yang diduga kuat mengidap rabies.

Kesiapan Sumah Sakit, Puskesmas dan Pos pelayanan kesehatan terpadu harus selalu siaga termasuk pengawalan ketersediaan vaksin rabies.

Deddy juga mengharpkan, dalam menangani kasus ini agar melibatkan elemen masyarakat untuk bekerja sama.

"Kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, saya mengharapkan, untuk sama-sama kita turun ke lapangan bekerja sama menangani kasus ini agar cepat terselsaikan dan menjadikan Barsel sehat bebas dari rabies," tegas Deddy Winarwan. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak