๐Ÿญ๐Ÿฑ ๐—šroup ๐— ๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ๐—ฎ๐—ต๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ฃ๐—ฎ๐˜„๐—ฎ๐—ถ ๐—ง๐—ฎ๐—ธ๐—ฏ๐—ถ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป ๐—œ๐—ฑ๐˜‚๐—น ๐—”๐—ฑ๐—ต๐—ฎ ๐Ÿญ๐Ÿฐ๐Ÿฐ๐Ÿฐ ๐—› ๐—ฑ๐—ถ ๐—•untok


Rusdianto Jamaah Langgar Darul Hijrah meneriman tropy dari Wakil Ketua PHBI, sebagai juara 1 lamba pawai gema takbir Idul Adha 1444 H di Buntok

๐—•UNTOK, BINTANG BARITO NEWS  - Sedikitnya ada 15 Kelompok peserta memeriahkan lomba pawai gema takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 yang diselenggarakan oleh Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) di Buntok, Rabu (28/6/2023) malam.

Penjabat (Pj) Bupati Barsel DR H Deddy Winarwan dalam kesempatan itu mengatakan,  seluruh umat muslim di tanah air khususnya di Kabupaten Barsel mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid, untuk mengagungkan kebesaran Ilahi Rabbi, memuji Allah dan memanjatkan rasa syukur kepada Nya. 

"Untuk itu mari kita jadikan momentum pawai gema takbiran Idul Adha 1444 H ini sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten yang bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus," ujarnya. 


Ia menuturkan, melalui pawai takbir ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturrahim, baik antar umat muslim maupun antar umat beragama lainnya, sehingga nantinya kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar islam yang mencerminkan tentang ajaran islam yang aman, dan damai, serta saling menjaga toleransi, yang merupakan implementasi dari ajaran islam yang rahmatan lil ‘alamin.

"Kita laksanakan pawai takbir ini dengan penuh kekhusyukan dengan tertib dan sampai ke garis finish serta patuhi segala aturan yang ditetapkan oleh panitia, agar semua bisa berjalan dengan aman, tertib, sukses dan lancar," tutur pria asal Lampung Utara ini. 

H Deddy menambahkan,  pelaksanaan pawai takbir merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah kepada masyarakat terutama generasi muda dalam berkereasi dan mengekpresikan dirinya dalam bidang keagamaan, serta upaya dari semua pihak untuk bersama-sama dalam mensyiarkan nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan ummat. 

"Insya Allah pawai takbir yang kita laksanakan malam ini, akan senantiasa mendapat ridho dari tuhan yang maha kuasa serta dapat memperkokoh ukhuwah islamiyah kita semua," kata H. Deddy Winarwan. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak