Alal bi halal di Warnai Pengukuhan Pengurus FKUB Barsel


Ketua FKUB Barsel H Fadlan saat bersalam salaman dengan Ketua Partai Demokrad Barsel Idariani dalam hala bihalal di Buntok Sabtu (20/5/2023)

BUNTOK,BINTANG BARITO NEWS - Acara halal bihalal Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) diwarnai pengukuhan pengurus Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) setempat di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Sabtu (20/5/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana dalam kesempatan itu mengatakan halal bihalal merupakan sebuah tradisi masyarakat Barsel yang menjadi agenda pemerintah daerah jika usai melewati waktu bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri. 

"Dalam kesempatan ini kita bersilaturahmi untuk saling Maaf memaafkan satu sama lain dan akan kembali lagi melaksanakan tugas dan pekerjaan kita masing-masing untuk membangun negeri ini khususnya di Bumi bejuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus," ujarnya.

Terkait dengan pengurus FKUB Barito Selatan yang baru dilantik Lisda Arriyana mengarapakan agar secara bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama dan kerukunan umat beragama dengan pemerintah.

"Mari kita bergandeng tangan untuk selalu bersama sama, sebab, tanpa adanya kebersamaan tidak mungkin akan tercapai satu tujuan," ujarnya.

Lisda menguraikan filsafat Huma Betang yang diwariskan nenek moyang kita di Kalimantan Tengah mencerminkan kehidupan yang majemuk namun tetap hidup berdampingan secara damai dan saling hormat menghormati satu sama lain.

"Terlebih kita akan menghadapi tahun politik 2024 mendatang, semoga pelaksanaannya akan membawa manfaat yang besar untuk masyarakat dan pembangunan negara kita serta mendapat Ridha dari Allah subhanahu wa ta'ala," tutup Lisda. (Akbar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak