137 Calon Jamah Haji Barsel Berangkat 1 Juni 2023


Kepala Kantor Kemenag Barsel H Arbaja SAg MAp

BUNTOK,BINTANG BARITO NEWS - Sedikitnya ada 137 orang Calon Jamaah Haji (CJH) reguler Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah akan di berangkatkan ke Tanah Suci Mekah pada Kamis, 1 Juni 2023 mendatang. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Barito Selatan H Arbaja SAg MAp ketika dibincangi awak media ini di ruang kerjanya di Buntok Jumat (26/5/2023).

"Alhamdulillah, 137 CJH yang berangkat tahun ini, semuanya sudah 100 persen melakukan pelunasan," ujar H Arbaja.

Ia menguraikan, CJH Kabupaten Barsel yang berhak untuk diberangkatkan menunaikan ibadah haji tahun 2023 berjumlah 137 orang, didalamnya termasuk CJH prioritas Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 14 orang.

"Ibadah haji 1444 Hijriyah tahun ini kita memiliki tema khusus yaitu, Haji Ramah Lansia," terang Arbaja.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi terakhir bahwa CJH Barsel dibagi dua kelompok terbang (Kloter). Kloter 04  sebanyak 132 orang dengan jadwal keberangkatan dari Buntok pada 1Juni 2023 sekitar Pukul 15.00 WIB. Sedangkan untuk sisanya Lima orang akan menyusul di kloter 07.

"Mari kita sama mendoakan seluruh CJH Kabupaten Barsel yang berangkat menunaikan Rukun Islam yang kelima ini selalu dikarunia kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan ibadah haji, mulai dari berangkat hingga pulangnya nanti, serta memperoleh predikat haji mabrur," kata H Arbaja. (Akbar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak