BINTANG BARITO NEWS

BERITA JELAS PEMBACA CERDAS

Lima Warga Bangkuang Tertipu Rp 800 Juta



Wakapolres Barsel Kompol Johari Fitri Casdy di dampingi Kasatreskrim AKP Hanif Hasan dan Kapolsek Karau Kuala Ipda Mulianto SH pada press release di Mako Polres Barsel Rabu (15/2/2023).

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Lima orang warga Bangkuang Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Bariro Selatan (Barsel) jadi Korban  Penipuan, membeli Emas Palsu dengan total kerugian sekitar Rp 800 juta.

"Terduga pelaku penipuan warga Bangkuang tersebut, saat ini sudah kami amankan dan sudah kami tetapkan sebagai tersangka dengan inisial Ms dan K, yang keduanya warga Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)" terang Wakapolres Barsel Kompol Johari Fitri Casdy di dampingi Kasatreskrim AKP Hanif Hasan dan Kapolsek Karau Kuala Ipda Mulianto SH pada press release di Mako Polres Barsel Rabu (15/2/2023).

Diuraikan Kompol Johari Fitri Casdy, bawa pihaknya mengamankan tersangka berdasarkan laporan Lima orang warga Bangkuang yang merasa dirugikan.


Kelima korban tersebut membeli perhiasan emas 99 berupa gelang, kalung dan sebagainya dari tangan tersangka MS yang membuka toko perhiasan emas di Kelurahan Bangkuang. 

"Total atau keseluruhan dari nota penjualan itu terhitung sekitar Rp 800 juta," kata Waka Polres.

Alhasil, ternyata semua perhiasan emas yang dibeli oleh sejumlah korban tersebut adalah emas imitasi. Hal ini diketahui karena setelah beberapa waktu, perhiasan emas tersebut digunakan oleh korban, warnanya berubah sedikit putih. 

Sejumlah korban sudah berupaya untuk menemui penjual perhiasan emas tersebut, namun tidak bisa.
Dari kejadian itu sejumlah korban melaporkan Kapolsek Karau Kuala atas tindak pidana penipuan oleh MS.

"Ms ini sebagai penjual dan K sebagai pembuat perhiasannya. 
Kedua tersangka ini beserta barang buktinya sudah kita amankan di mapolres Barsel untuk menjalani proses lebih lanjut," tegas Kompol Johari Fitri Casdy.(hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak