BINTANG BARITO NEWS

BERITA JELAS PEMBACA CERDAS

Polisi Amankan Lima Orang Terduga Bajak Sungai

Lima terduga pelaku pembajak kapal di sungai Barito saat di giring anggota Polres Barsel

BUNTOK,BINTANG BARITO NEWS -
Kepolisian sektor (Polsek) Karau Kuala di backup Satuan Reskrim Polres Barito Selatan (Barsel)
berhasil mengamankan lima orang terduga pelaku pemerasan BBM jenis solar dari kapal tugboat di wilayah Desa Teluk Sampudau Kecamatan Karau Kuala.

“Kelima pelaku tersebut  bernama Imam, Pery Perdiaman, Ardiansyah, Sahril dan Daiman Nor Hakim,” terang Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman didampingi Kasatreskrim Iptu M Saladin dan Kapoksek Karau Kuala Ipda Mulianto saat menggelar press release di Mapolres Buntok, Senin (19/12/2022).

Dijelaskan, kronologis kejadian tersebut, Minggu (13/12/ 2022) sekira pukul 13.00 WIB, pada saat kapal TB Trans Pacific melintas wilayah Desa Sampudau, kemudian kelima orang pelaku dengan menggunakan kelotok bermesin menaiki kapal tersebut.

"Dari laporan yang kami terima, bahwa kelima pelaku tersebut meminta secara paksa kepada Kapten agar mengisi BBM jenis solar ke dalam 7 jerigen," ujarnya Kapolres.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman (tengah) didampingi Kasatreskrim Iptu M Saladin (kiri) dan Ipda Mulianto Kapolsek Karau Kuala (kanan) saat menggelar pres release Senin (19/12/2022).

Ia menambahkan, pihak kapal yang merasa dirugikan langsung  melaporkan peristiwa itu ke Polsek Karau Kuala.  Di backup Satuan Reskrim Polres Barsel kini kelima orang terduga pelakunya telah
berhasil diamankan beserta barang buktinya 230 liter BBM jenis Solar.

"Semoga ini merupakan kasus yang terakhir ada bajak sungai di wilayah kita, dan kami berjanji akan terus melakukan patroli untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat yang melintas di Sungai Barito terkhusus untuk wilayah hukum Polres Barsel," tegas Yusfandi Usman. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak