BINTANG BARITO NEWS

BERITA JELAS PEMBACA CERDAS

Knalpot Brong Motor Besar Ganggu Ketentraman Warga


Anggota DPRD Barsel H Sudiarto, SE

BUNTOK,BINTANG BARITO NEWS - Tidak sedikit warga di Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengeluhkan kebisingan bunyi knalpot brong oleh pengguna motor besar di wilayah setempat.

Ahmad Yunani (55) kepada awak media ini mengaku selama ini sangat terganggu dengan maraknya pengendara motor yang menggunakan knalpot berbunyi keras.

"Kami sangat berharap kepada Satuan Lantas Polres Barsel agar bisa bertindak tegas untuk menertibkan pangendara motor besar yang menggunakan knalpot brong," ungkap Yunani diamini sejumlah warga Pasar Beringin Buntok, Minggu (4/12/2022).

Hal senada juga katakan Sauki (53)  warga Jalan Pahlwan Buntok, menaruh harapan agar Satuan Lantas Polres Barsel lebih sering melakukan patroli di jalan-jalan protokol, karena akhir - akhir ini para pengguna motor besar nampak terkesan over acting berkeliaran dengan tanpa menggunakan kelengkapan berkendaraan.

"Sering kita lihat, mereka sudah tidak pakai helm, motor tidak pakai plat nomor,  mondar - mandir di jalan protokol dengan bunyi knalpot yang keras. Itu jelas sangat mengganggu pengguna jalan lain," keluh Sauki.

Di tempat berbeda, permasalahan ini nampaknya ditanggapi pula oleh salah satu anggota DPRD Barsel H Sudiarto kepada media ini.

Ia mengatakan, bawa secara pribadi dirinya sudah lama ingin mengangkat permasalahan ini ke publik agar petugas berwenang menertibkan para pengguna motor knalpot brong di wilayahnya.

"Yang sangat menggangu lagi, jika pada malam hari dan nampaknya para pengguna motor itu memang dengan sengaja memainkan gasnya agar bunyi nya terdengar lebih keras," kata H Sudiarto, Senin (5/12/2022) di ruang kerjanya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu berharap permasalahan ini cepat terselesaikan agar kedamaian dan ketentraman masyarakat di wilayah setempat lebih terjaga dari kebisingan pengguna motor yang menyalahi aturan.

"Silahkan bagi masyarakat kita yang ingin berinovasi atau berkreasi di bidang otomotif, namun hendaknya dapat di gunakan pada tempat nya dan sesuai peraturan lalulintas.  Semoga melewati media ini aparat kita langsung bekerja untuk menertibkan para pengguna motor khususnya di wilayah kota Buntok," pinta H Sudiarto. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak