Sejarah Mencatat Barsel Petama Kali Menggelar PORKAB

Ketua KONI Barsel Idariani, SE saat memberikan sambutan di Pembukaan Porkab Barsel 2022

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Sejarah mencatat perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Barito Selatan (Barsel) tahun 2022 ini, baru pertama kali digelar secara meriah di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana di Stadion Batuah Buntok, Sabtu (19/11/2022) malam.

"Ajang Porkab ini harus kita lestarikan bersama-sama untuk terus menyiapkan atlet-atlet terbaik dari Barsel agar bisa membawa nama harum daerah kita di ajang Porprov Kalteng mendatang, bahkan hingga di tingkat Nasional" ujar Lisda Arriayana dalam sambutannya.

Lisda juga mengajak kepada seluruh atlet dari Enam Kecamatan yang ada di Barsel untuk dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan agar mendapatkan prestasi yang terbaik.

Lisda mengakui, potensi Sumber Daya Manusia (SDM)  di Kabupaten Barsel cukup banyak, ditambah dengan dukungan sumber daya alam yang cukup memadai. Hal itu merupakan modal dasar bagi Barsel untuk meraih prestasi
di event tingkat Provinsi.

“Kita harus bisa bekerja secara maksimal untuk mengembangkan prestasi olahraga dan tentunya untuk mewujudkan itu, semua pihak harus saling bersinergi,” tegas Lisda.

Sementara itu Ketua KONI Barsel Idariani,SE mengatakan, Porkab Barsel selain sebagai ajang menyehatkan diri, juga sebagai ajang menguji kemampuan para atlet untuk menunjukkan prestasinya.
Sebab, seluruh peserta akan berusaha dan berjuang maksimal untuk menjadi yang terbaik.

"Mari jadikan Porkab se Kabupaten Barsel tahun 2022 menjadi salah satu bentuk komitmen bersama untuk memajukan prestasi dan eksistensi olahraga di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” demikian Idariani. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak