BINTANG BARITO NEWS

BERITA JELAS PEMBACA CERDAS

Dusun Selatan Raih Juara Umum di Porkab Barsel 2022


Ketua KONI Barsel Idariani menyerahkan Tropi bergilir kepada Camat Dusun Selatan pada Penutupan PORKAB Barsel Sabtu (26/11/2022)

BUNTOK, BINTANG BARITO
NEWS - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah tahun 2022 telah berakhir, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) tercatat sebagai Juara umum dengan perolehan medali 48 emas, 25 perak dan 28 perunggu. 

Diperingkat kedua disusul oleh tim Kecamatan Gunung Bintang Awai dengan perolehan medali 6 Emas, 10 Perak, 12 Perunggu.

Peringkat ketiga Kecamatan Karau Kuala dengan perolehan 4 Emas, 9 Perak, 9 Perunggu. 
Pada peringkat ke Empat Kecamatan Jenamas  dengan perolehan 4 Emas, 9 Perak, 9 Perunggu. 

Sedangkan diposisi Kelima di duduki Kecamatan Dusun Utara dengan meraih 4 Emas, 7 Perak, 7 Perunggu, serta peringkat  ke Enam di duduki Kecamatan Dusun Hilir yang meraih 3 Emas, 9 Perak dan 6 Perunggu. 

Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana dalam sambutan nya di bacakan oleh Kepala BPKAD Barsel  Akhmad Akmal Husaen mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas sukses nya pelaksanaan Porkab pertama tahun 2022 di Kota Buntok.

"Kegiatan seperti ini sangat baik sekali sebagai sarana penjaringan atlet-atlet potensial, yang disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah tahun 2023 yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)," ujar Akmal Husaen pada Penutupan Porkab Barsel Sabtu (26/11/2022).

Akmal berharap, semoga melalui kegiatan tersebut bisa lebih memacu gairah dan semangat para pecinta olahraga khususnya di Kabupaten Barsel ini. 

"Kami atas nama Pemkab Barsel mengucapkan terimaksih kepada KONI Barsel yang sudah berusaha maksimal, sehingga kegiatan Porkab ini dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar hingga selesai," katanya

Sementara itu Ketua KONI Barsel Idariani,SE meguraikan, tugas KONI belum selesai, sebab setelah Porkab ini, para atlet perorangan yang sudah meraih medali emas secara otomatis akan tergabung dalam tim Barsel menuju Porprov 2023 nantinya.
Namun untuk olahraga yang sifatnya beregu atau tim contohnya sepak bola, pihak PSSI Barsel sudah melakukan seleksi secara langsung diajang Porkab tersebut.

"Untuk hasil penilai akan disampaikan oleh masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) ke KONI Barsel yang nantinya akan diteruskan ke setiap pengurus KONI Kecamatan. 

"Untuk diketahui bahwa helat Porkab ini sama dengan ajang Porprov dan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar setiap 4 tahun sekali, berbeda dengan kejuaran pada umumnya yang dilaksanakan setiap tahunnya," kata Idariani. (Red1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak