Curi CPO Untuk Biaya Mengobati Anak Sakit

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK di dampingi Kasat Reskrim IPTU M Saladin SIK MIK dalam press release yang digelar di halaman Mako Polres Barsel.

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Alasan mencari uang  tambahan untuk pengobatan anak yang sedang sakit seorang sopir truk inisial HS (42) nekat menggelapkan Crude Palm Oil (CPO)  yang dibawanya sebanyak 2 Ton. 

Kasus penggelapan minyak sawit milik perusahaan ini di uraikan oleh Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman SIK MIK di dampingi Kasat Reskrim IPTU M Saladin SIK MIK dalam press release yang digelar di halaman Mako Polres Barsel, Selasa (1/11/2022).

"Dari hasil penyidikan, tersangka telah mengakui sudah dua kali melakukan pencurian minyak CPO itu dengan modus kencing atau memindahkan CPO yang di bawahnya ke tempat penampungan lain di Desa Mangaris," terang Kapolres.
Dalam sekali melakukan aksinya tersangka berhasil menggelapkan minyak CPO sebanyak 1 ton. 

Berdasarkan pengakuan tersangka pada operasi pertama tersangka berhasil menjual minyak CPO tersebut kepada cukong seharga Rp 3 juta, dan uang tersebut digunakan untuk mengobati anak yang sedang sakit.

Namun dalam aksi yang kedua, operasi tersangka digagalkan oleh Satuan Reserse Polres Barsel, pada Rabu (19/10/2022).
Tersangka diamankan oleh petugas tanpa melakukan perlawanan.

"Tersangka sudah kami amankan beserta barang buktinya satu unit Truk KH 8505 D, mesin penyedot minyak dan selang," ujar Yuspandi.

Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengembangan dan sudah mengantongi cukong yang di duga kuat mendanai aksi penggelapan CPO milik perusahaan PT RMJ dan SGM di Barito Timur tersebut.

"Informasi yang kami terima bahwa seseorang yang diduga kuat mendanai kasus penggelapan CPO ini masih melakukan ibadah Umroh," tegas Kapolres Barsel.(RED1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak