Polantas Temukan 34 Pelanggaran Hasil Operasi Zebra

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Barito Selatan (Barsel) berhasil menemukan 34 pelanggaran dalam Operasi Zebra Telabang 2022 yang digelar baru-baru ini.

"Dalam Operasi Zebra yang kami gelar dari tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2022 kemarin di wilayah Barsel, yang banyak terjaring adalah usia remaja," terang Kasat lantas Iptu Norfiana Rahmy ketika dibincangi awak media ini di Buntok, Jumat (21/10/2022).

Rahmi menjelaskan selama pelaksanaan razia zebra tersebut pihaknya lebih mengedepankan sikap humanis yang memberikan pemahaman kepada masyarakat agar berhati-hati untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Terkhusus untuk para orang tua agar terus mengawasi dan memperhatikan anak-anaknya untuk tidak bebas  menggunakan sepeda listrik terlebih kendaraan bermotor," pintanya.

Kasatlantas juga menambahkan jumlah Lakalantas untuk sementara dari awal tahun 2022 hingga Oktober ini ada 39 kasus dengan rincian meninggal dunia 13 orang, luka berat 11 dan luka ringan 15 orang. 

"Kita patut bersyukur karena berdasarkan data dari tahun sebelumnya kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Barsel jumlahnya menurun, dan semoga dengan tingginya kesadaran masyarakat untuk taat berlalu lintas dapat menekan angka kenaikan jumlah kecelakaan di wilayah hukum Barito Selatan," tutup Iptu Norfiana Rahmy. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak