Barsel Targetkan Juara Umum di FSQ Tingkat Provinsi Kalteng

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menargetkan untuk dapat Juara umun pada  Festival Seni Qasidah (FSQ)  ke-IX tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan digelar di Kota Palangka Raya mulai tanggal 26 -29 Oktober 2022. 

Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana SSos mengucapkan terimakasih kepada DPD LASQI Barsel yang telah mempersiapkan putra-putri daerah yang memiliki talenta di bidangnya masing-masing untuk mengikuti FSQ tersebut guna mengharumkan nama Kabupaten Barsel di tingkat Provinsi. 

"Saya meyakini bahwa Barsel akan dapat meraih juara umum, sebab DPD LASQI Barsel telah mempersiapkan duta-duta khafilah yang berbakat untuk siap berkompetisi di depan tingkat provinsi ini," ujar Lisda Arriyana kepada wartawan usai melepas khafilah FSQ di Buntok, Rabu (26/10/2022). 

Lisda menjelaskan, FSQ memiliki arti penting dalam pembangunan, khususnya upaya peningkatan sumber daya manusia di bidang kesenian Islam.

Menurut Lisda, seni yang baik adalah seni yang masih berada dalam batasan dan telah digariskan dalam ajaran agama, dan hal tersebut sangat  berpengaruh positif untuk kemajuan dan perkembangan seni dan budaya Islam yang memiliki kekuatan moral dan rohani. 

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Barsel itu juga berpesan kepada seluruh peserta, agar dapat selalu mejaga stamina kondisi kesehatan dan istirahat yang cukup serta senantiasa berlatih dengan tekun sesuai dengan cabang yang diikuti, supaya saat perlombaan nanti bisa tampil dengan prima dan maksimal. 

"Saya ucapkan selamat bertanding, semoga khafilah kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan mendapatkan prestasi gemilang di FSQ kali ini, karena para peserta yang mengikuti lomba tersebut bukan sekedar duta sekolah atau duta kecamatan namun sudah menjadi duta Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus kata Lisda Arriyana. (R1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak