Menanam Pohon Dalam Rangka Hari Penanaman dan HUT TNI ke 77

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Gerbang Barito Unit IX Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah (Kalteng) di Buntok, melakukan penanaman pohon bersama dalam rangka Hari Penanaman dan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) ke 77, Kamis (29/9/2022).

"Untuk lokasi penanaman pohon, pembagian bibit cabe dan bibit bawang merah kami lakukan di Desa Sababilah Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan," terang Kepala UPT KPHL Gerbang Barito Unit IX Abdurrahman SHut MP kepada awak media ini di lokasi kegiatan.
Abdurrahman menjelaskan kegiatan tersebut berdasarkan surat edaran dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaui Dinas Kehutanan bekerja sama dengan Korem 102/PJG.

Penanaman bersama dilakukan secara serentak oleh seluruh KPHP, KPHL dan instansi terkait di seluruh Kabupaten Kota di Kalimantan Tengah. 
Tujuan kegiatan tersebut,  mensosialisasikan kepada masyarakat agar terus menjaga dan memelihara kelestarian hutan serta menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ).

"Selamat ulang tahun TNI ke 77. 
TNI Jaya bersama rakyat menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa dan negara ini.
Terimakasih pula untuk TNI bersama rakyat yang selalu turut serta menjaga dan memelihara kelestarian hutan Bumi Pertiwi," kata Abdurrahman. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak