Tentara Berharap Hasil TMMD Agar Dipelihara Bersama

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS
- Tentara Nasional Indonesia (TNI) berharap hasil  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Tahun Anggaran  2022 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah agar dapat dipelihara bersama.

Hal ini disampaikan Kepala Stap Angkatan Darat Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman melalui sambutan tertulisnya yang di bacakan Pangdam XII/TPR  Mayor Jendral TNI Sulaiman Agusto Hambuako SIP MM
dalam acara penutupan TMMD di Buntok, Rabu (24/8/2022).

Acara Penutupan TMMD tersebut  diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemenunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Agusto menambahkan, kebersamaan yang terjalin selama melaksanakan TMMD di Dadau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan antara TNI dengan Pemerintah Daerah melalui instansi terkait dan warga setempat merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa khususnya membantu dalam mempercepat pembangunan di wilayahnya.

 
Pangdam XII Tanjung Purajuga menjelaskan, bahwa program TMMD tersebut telah dimulai sejak Tahun 1980 dengan sebutan program ABRI Masuk Desa (AMD).  
Setelah melalui berbagai evaluasi penyempurnaan yang telah berlangsung selama 42 tahun semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah masih sangat dibutuhkan.

"Kami sangat berharap hasil dari TMMD yang telah kita laksanakan ini dapat kita pelihara bersama dan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan Barito Selatan kami ucapkan terima kasih atas sinergitas selama ini," tutup Mayor Jendral TNI Sulaiman Agusto Hambuako. (Red.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak