Belasan Sekolah Semarakan Lomba Gerak Jalan HUT RI

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS
- Sedikitnya ada Tiga Belas Sekolah di Buntok Kabupaten Barito Selatan turut serta memeriahkan Lomba Gerak Jalan HUT RI ke 77 yang di gelar jajaran Kodim 1012 Buntok, Senin (15/8/2022).

Komandan Kodim 1012 Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono dalam kesempatan itu mengatakan bahwa lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Dirgahayu RI ke 77 ini sudah lama direncanakan.

"Bagi kami kegiatan ini adalah sebagai bentuk penghargaan terhadap para pahlawan yang memiliki semangat juang bersikap siap siaga dan tegas membela negara kita," ujar Hendro Wicaksono.

Dia menjelaskan, untuk sementara para peserta kegiatan gerak jalan tersebut, hanya ditujukan untuk pelajar SLTP dan SLTA di wilayah setempat.
Lanjut Hendro, jika memungkinkan di kesempatan mendatang pihaknya juga akan melibatkan peserta dari tingkat SD, SMP, SMA hingga Mahasiswa di Kabupaten Barito Selatan.

"Sasaran kita memang untuk pelajaran karena getak jalan adalah bagian dari pendidikan ekstrakurikuler sekolah dalam latihan pasukan baris-berbaris," tegas Hendro. (RED1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak