Rutan Buntok Sudah Buka Jam Besuk

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) telah membuka waktu besuk untuk tamu warga binaan setempat sejak Senin (11/7/2022) kemarin.

"Sejak tiga hari yang lalu kami sudah memberi kesempatan bagi para keluarga warga binaan disini untuk bertamu, akan tetapi harus tetap mentaati protokol kesehatan," kata Plt Kepala Rutan Buntok Edi Cahyono SH MH kepada awak media Rabu (13/7/2022).
Dijelaskannya, tamu yang bisa diperkenankan untuk berkunjung ke Rutan tersebut, selain harus memenuhi berbagai persyaratan dari pihak Rutan, tamu juga harus memperlihatkan surat keterangan Vaksin III atau surat bebas Covid dari dokter, dan menggunakan masker.

"Di lingkungan Rutan ini, sekalipun mereka  bartemu di ruang terbuka, tapi antara tamu dan warga binaan itu dibatasi dengan dinding plastik transparan serta dalam waktu 15 menit," tegasnya.

Edi Cahyono juga menerangkan selama dirinya mendapat kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai Plt Kepala Rutan Buntok, Ia akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan pembinaan keterampilan terhadap warga binaannya.

"Alhamdulillah untuk keterampilan merangkai bunga dan pembuatan kerupuk ikan masih tetap berjalan, dan Insya Allah dalam dekat kami akan membuat usaha Doorsmeer Mobil dan Barbershop," kata Edi Cahyono. (R1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak