Pemkab Barsel Bersama BTN Melakukan Reforma Agraria


BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Badan Pertanahan Nasional (BPN) bersama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Reforma Agraria di GPU Jaro Pirarahan Buntok Rabu (22/6/2022).

Kegiatan yang memiliki tema Penguatan sinergitas dalam pengembangan potensi daerah dan pemberdayaan masyarakat melalui reforma agraria Barsel tersebut dihadiri oleh seluruh Camat dan Kepala Desa di wilayah setempat.

Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana SSos di dampingi Kepala Kantor Petanahan Barsel  Mumin Haryanto SH kepada awak media menguraikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya penataan kembali struktur agraria, penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.

Dijelaskan Lisda, reforma agraria tersebut dilaksanakan dalam dua tahapan yaitu penataan aset dan penanganan akses yang bertujuan untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang pertanahan.

"Ini penting, karena pemerintah saat ini menetapkan reforma agraria sebagai salah satu program prioritas nasional dan menuangkannya ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024," katanya.

Kepada seluruh stakeholder PJ Bupati Lisda berharap agar dapat memberikan dukungan penuh khususnya kepada tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Barito Selatan agar pekerjaan yang mulia ini dapat terselesaikan.

"Pekerjaan ini tidak mudah, makanya saya harapkan kepada
para Camat, Pemerintah Desa dan Kelurahan, termasuk  lembaga keuangan, dan badan usaha agar bekerjasama dan yang berkelanjutan demi meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus," kata Lisda Arriyana. (R1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak