Karya Warga Binaan Rutan Buntok Mendapat Apresiasi Dari Hendra Ekaputra


BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Buah tangan dari warga binaan  Rumah Tahanan Kelas II Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemekumham) Kalimantan Tengan Dr Hendra Ekaputra MH.

"Saya turut berbangga hati dengan berbagai hasil karya atau buah tangan dari warga binaan Rutan Buntok ini," ucap Dr Hendra Ekaputra MH kepada wartawan disela kunjungan kerjanya di Rutan Buntok Rabu (8/6/2022).

Keterampilan yang dihasilkan oleh warga binaan Rutan Buntok tersebut diantaranya, keahlian merangkai bunga untuk perhiasan ruang tamu, serta jajanan ringan berupa kerupuk dalam bentuk kemasan siap edar.
Kakanwil Kemenkumham Kalteng itu mengakui kerupuk ikan yang dibuat oleh warga binaan Rutan Buntok tersebut sangat renyah dan enak bahkan mampu untuk dipasarkan hingga ke luar negeri.

"Rasa kerupuk ikannya enak luar biasa dan hal ini nantinya bisa melalui instansi terkait untuk dibikin merek produknya, Saya yakin dapat dipasarkan tidak cuma untuk wilayah Kalteng saja tapi bahkan bisa sampai ke luar negeri," ujar nya.


Dalam kesempatan itu Hendra Ekaputra juga sempat terpukau saat menyaksikan penampilan group band dari warga binaan Rutan Buntok.  Dia mengatakan, 
keberhasilan semua itu tidak lepas dari kerja keras oleh Plt Kepala Rutan Buntok dan seluruh anggotanya.

"Penampilan group bandnya mantap dan nanti bisa diajak untuk tampil di Kanwil Provinsi Kalteng jika ada tamu kita dari Jakarta," tukas nya.

Sementara itu ditempat yang sama Plt Kepala Rutan Buntok
Edi Cahyono SH MH mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja dari pihak Provinsi Kalimantan Tengah.

Saya sangat berterima kasih atas kunjungan Kakanwil Kemekumham Kalteng beserta rombongan dan ini merupakan sebuah support untuk kami agar bisa meningkatkan pembinaan di rutan Buntok ini," kata Edi Cahyono. (PR1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak