Satlantas Patroli Ke Sekolah di Masa Cuti Bersama.

(Satuan lantas Polres Barsel saat menggelar patroli di lingkungan SMAN 1 Dusun Selatan)

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Barito Selatan (Barsel)  menggelar patroli di masa cuti bersama, termasuk mendatangi sejumlah sekolah yang ada di dalam kota Buntok, Sabtu (7/5/2022).

"Kegiatan patroli ini dengan sasaran sekolah-sekolah untuk mengantisipasi kegiatan konvoi para pelajar paska pengumuman kelulusan,” ujar Kasat Lantas Polres Barsel Iptu Aries Gunawan kepada awak media di sela giatnya.

Dia menguraikan, dalam kegiatan patroli tersebut juga diwarnai dengan imbauan Kamseltibcar Lantas,  sebagai upaya membantu pemerintah dengan mensosilasikan kepada para pelajar agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, terutama dalam penggunaan masker saat bekendaraan.

Lanjut Aries Gunawan, alasan melakukan patroli melalui pihak sekolah dan di lingkungan sekolah, supaya dapat lebih memaksimalkan hasil sosialisasi Kamseltibcar Lantas, seperti pelarangan penggunaan kanlpot racing atau brong, kelengkapan surat-menyurat kendaraan dan tidak melawan arus.

"Kasus laka lantas yang terjadi pada tahun lalu lebih didominasi para pelajar. 
Kita akan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para pelajar agar mengerti akan pentingnya tertib berlalu lintas, guna menghindari hal yang tidak diinginkan, serta tetap melakukan prokes meski dilingkungan sekolah,” tutup Aries Gunawan. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak