Pj Bupati Lisda Lantik Ratusan Anggota BPD

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Penjabat (PJ) Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana S Sos melantik ratusan anggota Dewan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2022 - 2028 dari dua Kecamatan di Barsel, Selasa (31/5/2022).

"Ratusan anggota BPD tersebut dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Dusun Selatan dan Kecamatan Dusun Utara yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara serta anggotanya," urai Lisda Arriana kepada wartawan media ini.

Lisda menjelaskan bahwa BPD yang telah dilantiknya itu adalah hasil dari pemilihan umum secara serentak di masing-masing desa beberapa waktu lalu, sebelum dirinya menjabat sebagai PJ Bupati Barsel.

Mantan Camat Dusun Selatan itu juga menambahkan bahwa keberadaan BPD bagi  Pemerintah Desa sangat penting, sebab selain sebagai penyerap aspirasi warga desa setempat juga sebagai sosial kontrol dalam tatanan kemajuan pembangunan di suatu Desa.

"Untuk melantik anggota BPD ini adalah melanjutkan tugas Bupati sebelumnya dan saya berharap kepada seluruh anggota BPD yang telah dilantik agar segera bersinergi dengan semua elemen serta bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya," pinta Lisda. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak