Lisda Menilai Kedisiplinan Pegawai di Barsel Masih Rendah

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Penjabat (PJ) Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana S Sos menilai bahwa kedisiplinan para pegawai di Barsel masih tergolong rendah. Hal ini terungkap ketika dirinya melakukan inspeksi mendadak (Sidak)  ke sejumlah Kantor Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Buntok Senin (30/5/2022).

"Dari beberapa SOPD yang sudah saya sidak, ternyata sungguh sangat memprihatinkan, terlebih masalah kebersihan, penataan ruangan kerja dan kedisiplinan pegawainya," ujar Lisda Arriyani kepada wartawan usai melakukan sidak.

Kantor dinas yang sempat di datangi Lisda, diantaranya, Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Dinas Kesehatan. 

Saat melakukan sidak, ada yang sangat mengejutkan bagi Pj Bupati. Pasalnya, Lisda menemui sejumlah oknum di salah satu dinas yang dikunjunginya terlihat bermain karambol di saat jam kerja.

"Masalah ini pasti akan saya tindaklanjuti, dan akan instruksikan kepada masing-masing kepala SOPD melalui sekretaris dan kepala bidangnya agar meningkatkan kedisiplinan, menata ulang ruangan kerja, termasuk masalah kebersihannya," tegas Lisda.

Pj Bupati juga menjelaskan bahwa selama ini manajemen pemerintahan di Kabupaten Barito Selatan dinilai paling rendah kedisiplinannya di antara sejumlah kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah.

"Saya tahu persis dengan manajemen pemerintahan di Barsel ini, baik dari pelaporan, penyerapan anggaran dan sebagai nya, selalu pada urutan paling terakhir di antara seluruh kabupaten di Kalteng. Justru itu saya ingin melakukan perbaikan dan jangan sampai terjadi lagi kesalahan seperti itu untuk Pemerintaha Kabupaten Barito Selatan,"tegas PJ Bupati Barsel. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak