64 Calon Jamaah Haji Barsel Ikuti Manasik

BUNTOK, BINTANG BARITO NEWS - Sedikitnya ada 64 calon jamaah haji Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah sedang mengikuti bimbingan ibadah haji  di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat Selasa (24/5/2022).

"Calon jamaah haji dari Barito Selatan saat ini berjumlah 64 orang yang Insya Allah positif akan diberangkatkan ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji Tahun 1443 H/2022 M,"
terang Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kalimantan Tengah Noor Fahmi
kepada wartawan usai membuka kegiatan pembimbingan jamaah haji di Buntok.

Dia menguraikan, tujuan pembimbingan tersebut untuk memberikan pembekalan kepada jamaah agar memahami tentang apa saja yang dilakukan saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

"Khususnya untuk calon jamaah haji dari Barito Selatan dan keseluruhan untuk jamaah Kalimantan Tengah Insya Allah rencananya akan diberangkatkan melalui embarkasi Syamsudin Noor Banjarmasin dan keberangkatannya pada gelombang kedua," ujar Noor Fahmi.


Dia mengakui, kouta jamaah haji Kalimatan Tengah dikurangi, karena Pemerintah Arab Saudi mengumumkan pertama, pelaksanaan jamaah haji di Tahun 1443 H ini koutanya hanya 1 Juta orang untuk sedunia baik yang berada di dalam Negara Arab Saudi maupun dari Negara lain.

"Sehingga Indonesia hanya mendapatkan kouta 151 Ribu orang saja, dan terhitung bahwa untuk Provinsi Kalimantan Tengah mendapatkan kouta dengan jumlah total 736 orang," kata Noor Fahmi. (hly)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak